Skip to main content

Dampak Kemajuan Teknologi Ketergantungan

Realita yang ada sekarang dalam perkembanmgan teknologi yang pesat dan semakin dapat menggantikan pekerjaan yang dilakukan secara manual membuat setiap orang berlomba-lomba dalam menguasai teknologi tersebut. Ditambah dengan pasar gadget yang berkembnag dengan pesat dan mewnawarkan teknologi baru yang mutakhir menambah kesan kalau kita tidak akan bisa hidup tanpa teknologi tersebut. Tapi hal yang menjadi kaca dalam permasalahan ini adalah setiap manusioa tidak akan pernah bisa mengusai semua teknologi yang ada karena keterbatasan kemampuan yang dimiliki. 

Akhir-akhir ini aku menjadi salah satu korban dalam kemajuan teknologi ini yang mengharuskanku untuk belajar lebih dengan membeli salah satu gadget android yang perkembangan dipasar dan penggunaanya begitu luas,,,Awalnya ragu karena bagaimanapun saya juga belum begitu menguasai aplikasi berbasis java dan windows. Tapi dengan kemajuan teknologi memaksakan saya untuk membeli gadget dengan basis aplikasi android didalamnya. jika dibandingkann OS android berbeda dengan windows dan java ( pada Hp). 

Dari situ saya berfikir bahwa setiap kemajuan yang ada akan membuat dampak ketergantungan terhadap teknologi tersebut. Apalagi sekarang setiap merk mengusung produk mereka dengan teknologi yang berbeda-beda baik dari segi hardwarenya mauopun OS yang ada didalamnya. 

Ketergantungan itu menjadi hal yang semakin membuat manusia terkurung didalamnya, karena manusia sekarang lebih mementingkan kebutuhan sekunder mereka dari pada kebutuhan primer mereka.

Jadi dapat disimpulkan bahwa disamping dampak sosial yang diakibatkan oleh kemajuan teknologi, Juga dapat menimbulkan ketergantungan manusia terhadap teknologi tersebut. 


Comments

Popular posts from this blog

Asuhan Kebidanan Pada Ibu Nifas/Pasca Melahirkan

sumber : http://bundociara.blogspot.com/ BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Masa nifas (puerpurium) adalah waktu yang dimulai setelah pla s enta lahir dan berakhir kira-kira 6 minggu. Akan tetapi seluruh alat kandungan kembali seperti semula (sebelum hamil) dalam waktu kurang lebih 3 bulan.   d i mulai dengan kehamilan, persalinan dan di lanjutkan dengan masa nifas merupakan  masa yang kritis bagi ibu dan bayinya. Kemungkinan timbul masalah dan penyulit selama masa nifas. Apabila tidak segera ditangani secara efektif akan membahayakan kesehatan, bahkan bisa menyebabkan kematian dan 50% kematian masa nifas terjadi dalam 24 jam pertama. u ntuk  itu pemberian asuhan kebidanan kepada ibu dalam  masa nifas sangat perlu dilakukan yang bertujuan untuk  menjaga kesehatan ibu dan bayi, melaksanakan deteksi dini adanya komplikasi dan infeksi, memberikan pendidikan pada ibu serta memberikan pelayanan kesehatan pada ibu dan bayi. Selama masa nifas ibu akan mengalami berbagai perubah

Program Metode Numerik Posisi Palsu

Program Posisi Palsu Metode posisi palsu adalah suatu metode numeric yang paling tua untuk menghitung suatu persamaan. Metode ini disebut dengan metode posisi palsu karena akar sebenarnya terletak pada kurva yang menghubungkan titik-titik. Dalam hal ini saya tidak akan membahas lebih rinci tentang metode ini tapi lebih bagaimana mengimplementasikan metode ini kedalam sebuah program numeric untuk mencari suatu persamaan dengan menggunakan metode posisi palsu. Disini bahasa pemrograman yang akan digunakan adalah bahasa pascal. Pertama kita ketahui dulu algoritmanya ok… 1.       Memasukkan nilai a dan b 2.       Menentukan  f(a) dan f(b) 3.       Menentukan nilai w Dengan menggunakan rumus   4.       Menentukan nilai f(w) 5.       Menentukan nilai f(a) * f(w) Dengan ketentuaan jika nilai f(a) * f(w) > 0 maka a=w Tapi jika nilai dari f(a) * f(w) < 0 maka b=w 6.       Menentukan nilai dari | Wi+1 – Wi | Dengan ketentuan jika nilai > € maka ulangi proses

cara mengatasi keleletan di komputer

35 Tips Meningkatkan Kinerja Komputer   CARANYA : 1.  Gunakan "DISK CLEANUP" Windows untuk membersihkan Drive dari file-file yang tidak diperlukan lagi.     ->Tekan WINKEY + R atau Klik START-RUN     ->Ketikkan "CLEANMGR"     ->Pilih Drive yang akan di-cleanup     ->Lakukan hal yang sama untuk semua Drive anda 2.  Cari file-file temporary yang tidak terpakai lagi menggunakan fasilitas "SEARCH" Windows.     ->Pilih "All Files And Folders"     ->Aktifkan "Search Hidden Files And Folders"     ->Ketikkan "TMP" atau extension temporary file lainnya pada bagian "All Or Part Of The File Name"     ->Klik "SEARCH" lalu hapus file-file yang ditemukan 3.  Melakukan Defragment pada Drive     ->Tekan WINKEY + R atau Klik START-RUN     ->Ketikkan "Defrag C:"  [perintah untuk men-defrag drive C: secara Commandprompt]     ->Atau klik START - ALLPROGRAMS - ACCSESO